12/02/13

Tips Membeli Modem

Diposting oleh Unknown


Tips Membeli ModemTips Membeli Modem - Selamat Pagi! Kembali BLOGNYA SI Nita akan memposting sebuah artikel yang tentunya berguna bagi pembaca sekalian. Internet di jaman sekarang semakin berkembang. Sudah banyak yang menggunakannya untuk berbagai keperluan. Dan salah satu cara untuk mendapatkan akses internet adalah dengan menggunakan modem. Namun, memilih modem bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu akan saya berikan tips membeli modem supaya kalian tidak menyesal ketka sudah membelinya. Perhatikanlah hal-hal berikut ini:

1. Tempat tinggal
Tempat tinggal merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Hal ini berkaitan dengan sinyal dari provider. Jika Anda membeli modem dengan kecepatan akses tinggi namun sinyal yang ada di tempat Anda kurang mendukung, maka hal ini percuma saja karena modem tidak bisa bekerja secara maksimal atau bahkan tidak bisa digunakan untuk mengakses internet sama sekali. Jangan mudah tergiur dengan penawaran provider yang menawarkan akses internet cepat. Pastikan di lingkungan tempat Anda tinggal mendukung sinyal provider yang Anda pilih.

2. Jaringan yang mendukung
Sebelum membeli modem, pastikan Anda memahami jaringan yang mendukung modem, apakah CDMA atau GSM. Jika CDMA, pilih modem yang mendukung jaringan EVDO. Jika GSM, pilih modem yang mendukung jaringan GPRS, HSDPA atau UMTS. Ada modem untuk CDMA dan modem untuk GSM. Namun, ada juga modem yang bekerjasama dengan provider tertentu, sehingga saat menggunakan modem tersebut, maka modem tersebut hanya bisa digunakan dengan menggunakan kartu dari provider itu saja. Jika Anda menginginkan modem CDMA yang bisa digunakan dengan kartu provider apa saja, maka pilih modem yang sudah unlock.

3. Fasilitas modem
Sebelum membeli modem, pastikan modem yang Anda pilih memiliki kecepatan akses yang tinggi. Pilih yang kecepatan Mbps yang tinggi, jangan membeli mdem dengan kecepatan Kbps. Hal ini bisa mempersulit Anda ketika mengakses internet.

4. Paket layanan
Anda perlu mengetahui paket layanan yang ditawarkan oleh provider yang mendukung modem yang Anda beli. Jika ada, pilih harga yang semurah mungkin dengan koneksi yang tinggi. Ada provider yang menawarkan paket internet unlimited dan ada juga yang menawarkan paket berdasarkan quota. Untuk paket internet unlimited, yang menjadi patokan adalah waktu. Sedangkan untuk paket berdasarkan quota, yang menjadi patokan adalah banyaknya akses data.

5. Jenis OS (Operating System)
Tips berikutnya yang tak kalah penting adalah jenis OS yang digunakan pada laptop. Ada modem yang tidak bisa digunakan pada sistem operasi tertentu, apakah Windows 2000, XP, Vista, Windows 7 atau sejumlah variasi Linux.

0 komentar:

Silahkan komentar nya mas mba kece