23/02/13

Cara Mengganti Template Blogger

Diposting oleh Unknown

Cara mengganti atau merubah Template platform Blogger tidak sesulit yang dibayangkan para penggiat Blogger apalagi bagi mereka yang sudah dalam tingkatan advanced atau lebih menguasai daripada mereka yang baru saja tahu apa itu blogger dan bagaimana merubah Template Blogger. Penjelasan dibawah ini mungkin tidak akan membuat bingung bagi TreTan yang mencoba dan ingin merubah template dari yang standar menjadi custom.

Seringkali Tukang Coding menemui di blog tetangga, banyak diantara mereka yang menggunakan template yang berbeda dari template yang telah disediakan oleh Google mungkin salah satu alasannya karna tampilan dari template sediaan blogger yang kaku dan kurang menarik dan bisa jadi karna bosen karna hanya itu itu saja. Banyak website yang menyediakan Custom Blogger Template secara gratis alias cuma-cuma untuk diterapkan di blogger TreTan, salah satunya website ini dan penerapannya-pun tidak sesulit yang dibayangkan asalkan mau belajar dan mencoba.

Sebaiknya sebelum mengganti Template Blogger, ada baiknya TreTan mem-backup atau download terlebih dahulu template XML yang akan diganti (lawas) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti Error dan biasanya penggantian Template juga meminta persetujuan apakah Widget sebelumnya yang berada di template lawas mau dihapus atau diikutsertakan dalam template blogger yang akan diganti.

Berikut adalah Cara Bagaimana merubah atau mengganti Template Blogger:
# Gambar dan Tahapan by: www.kutulis.com

1. Buka dan login ke blogger.com lalu klik blog yang akan anda ganti templatenya.
2. Klik menu Template yang ada di sebelah kiri member area.





3. Klik Cadangkan/pulihkan yang ada di sebelah kanan atas dan akan muncul window baru.




4. Di kolom yang tersedia klik Browse.






5. Pilih file template yang sudah anda simpan tadi lalu klik Enter.
6. Klik tombol Unggah.
7. selesai dan lihat hasilnya teman..

0 komentar:

Silahkan komentar nya mas mba kece