02/03/13

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Diposting oleh Unknown




Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 – Akhirnya microsoft telah resmi merilis sistem operasi terbarunya yaituwindows 8 pada 26 Oktober silam. Tentunya dengan kehadiran sistem operasi terbaru ini atau windows 8 telah di tunggu dan disambut hangat oleh para pecinta windows. Sistem operasi baru ini telah hadir ditengah-tengah kita dalam 3 versi yang berbeda diantaranya windows 8, windows 8 pro, dan yang ketiga windows 8 RT.




Dalam urusan promosi, microsoft juga telah menghadirkan seorang penyanyi cantik Lenka selaku duta merek meraka. Mungkin anda sering menyaksikan pariwara windows 8 pada stasiun TV swasta Indonesia dengan lagu Everything At Once sebagai lagu pengiringnya.





Microsoft telah mengakui bahwa windows 8 jauh lebih baik dari pada windows sebelumnya baik itu windows xp maupun windows 7. Tentunya para pemakai windows 8 akan merasakan pengalaman yang jauh berbeda karena telah support teknologi touchscreen, jadi bisa anda nikmati di tablet atau smartphone anda.


ADVERTISEMENT


Akan tetapi windows 8 juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Di bawah ini beberapa Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 saya rangkum dalam satu postingan.
Kelebihan dan Kekurangan Windows 8
Kelebihan Windows 8


Tampilan yang Dinamis


Seperti halnya sistem operasi smartphone, windows 8 telah dilengkapi fitur notifikasi, jika anda menghubungkan akun anda ke internet. misalnya email atau facebook anda. Bukan cuma itu saja, secara otomatis anda akan terhubung pada penyimpanan data online milik microsoft yaitu Skydrive.


Sistem Pencarian Data Lebih Universal


Jika anda hendak mencari data atau program, anda cukup mengetik nama file atau programnya dan akan langsung di tampilkan sesuai apa yang anda tuliskan tadi.


Aplikasi Pendukung


Jika menggunakan windows 8, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi pendukung yang banyak tersebar diinternet.


Waktu Booting yang Cepat


Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk booting, jadi anda tidak perlu lagi menunggu lama-lama untuk mengaktifkan PC anda.


Selain keunggulan windows 8 diatas, juga memiliki kekurangan, berikut ini beberapa kekurangan windows 8
Kekurangan Windows 8


Tidak ada Tombol Start


Pada windows 8, tombol start telah dihilangkan, jadi membuat kita agak kesulitan dalam memulai pekerjaan atau menggunakannya. Walaupun kotak pencarian sudah ada, akan tetapi tombol start masih sangat penting untuk sistem operasi guna pempercepat sebuah pekerjaan


Tidak ada Tombol Close


Tidak adanya tombol close ini maka akan memperlambat pekerjaan kita karena untuk menutup sebuah aplikasi yang sedang berjalan, Anda harus mengarahkan cursor ke bagian atas aplikasi, kemudian drag, barulah aplikasi akan tertutup, atau seperti yang sering saya lakukan yaitu menekan tombol Alt+F4.

0 komentar:

Silahkan komentar nya mas mba kece