02/03/13

Perangkat Keras Jaringan Komputer

Diposting oleh Unknown




Perangkat Keras Jaringan Komputer – tidak jauh berbeda dengan perangkat keras komputer, Perangkat KerasJaringan Komputer merupakan perangkat keras atau hardware yg digunakn untuk mengakses jaringan komputermulai dari lokal sampai yang besar seperti internet.








Perangkat Keras Jaringan Komputer
Perangkat keras jaringan komputer dan fungsinya
Komputer Server – adalah perangkat keras terpenting dalam perangkat keras jaringan komputer,komputer server berfungsi untuk menyimpan, mengambil dan mengirim atau “melayani” file dan data ke komputer lain di jaringan. Banyak perusahaan dari semua ukuran menggunakan jaringan lokal atau “intranet” di fasilitas kantor mereka. Pada skala yang lebih besar, yang di seluruh dunia jaringan komputer yang kita kenal sebagai “Internet” tergantung pada sejumlah server yang berlokasi di seluruh dunia. File-file, data, dan fungsionalitas dari sebuah website didasarkan pada server web.
Komputer Client – Komputer Client adalah komputer yang berteman dengan server yang tugasnya untuk melayani user/pengguna komputer untuk menggambarkan kerja komputer client akan saya jelaskan seperti kerja sebuah restoran dimana pelayan sebagai client dan pemesan sebagai user,jadi apa yang diminta oleh pemesan harus disediakan oleh pelayan begitupun komputer client dimana user menjalankan suatu perintah komputer client pun harus melaksanakannya.dalam sebuah jaringan komputer client memiliki banyak fungsi contohnya diwarnet, komputer client menjadi perpanjangan tangan server untuk visitors atau pengunjung warnet agar bisa mengakses internet atau data dari server.



Perangkat Keras Jaringan Komputer lain diantaranya adalah:
Network Interface Cards (NIC)
Modem
Kabel UTP dan RJ45
Kabel fiber optic
HUB
Acces point
Repeaters

0 komentar:

Silahkan komentar nya mas mba kece