02/03/13

Macam-macam Komputer Server

Diposting oleh Unknown




Macam-macam komputer server – apa anda sudah tahu Macam-macam komputer server? jika belum yuk lanjut baca postingan ini. Pada postingan sebelumnya telah kita bahas mengenai pengertian komputer server dan Spesifikasi Komputer Server. jadi pada postingan kali ini saya akan share Macam-macam komputer server.








Macam-macam komputer server
Server Virtual : adalah sebuah komputer fisik yang berkomitmen untuk permintaan Pelanggang individu, dapat secara individual boot dan menjaga privasi komputer yang terpisah. Pada dasarnya, jarak antara share dan dedicated server berkurang memberikan kebebasan kepada pelanggan lain, dengan biaya kurang. Sekarang, ia telah menjadi mana-mana di pusat data.
Server Application: Juga dikenal sebagai jenis middleware, ia menempati sejumlah besar wilayah komputasi antara server database dan pengguna akhir, dan umumnya digunakan untuk menghubungkan keduanya.
Server Obrolan: Ini berfungsi pengguna untuk pertukaran data dalam lingkungan yang mirip dengan newsgroup internet yang menyediakan kemampuan real-time diskusi.
Server Audio / Video : Menyediakan kemampuan multimedia ke situs web dengan membantu pengguna untuk menyiarkan streaming konten multimedia.
Server Fax: Ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk organisasi yang mencari sumber daya minimum telepon masuk dan keluar, tetapi perlu dokumen fax yang sebenarnya.
Groupware Server: Ini adalah software yang dirancang yang memungkinkan pengguna untuk bekerja sama, terlepas dari lokasi, melalui Internet atau intranet perusahaan dan berfungsi bersama-sama dalam suasana virtual.
FTP Server : Ia bekerja di salah satu tertua dari layanan Internet, protokol transfer file. Ini menyediakan transfer file aman antara komputer sambil memastikan keamanan file dan kontrol transfer.
IRC Server : Ini adalah pilihan ideal untuk mereka yang mencari kemampuan real-time diskusi. Internet Relay Chat terdiri dari server jaringan yang berbeda yang memungkinkan pengguna untuk saling terhubung melalui jaringan IRC.
Mail Server : Ini transfer dan toko mail melalui jaringan perusahaan melalui LAN, WAN dan di Internet.
Daftar Server : Menyediakan cara yang lebih baik mengelola milis. Server dapat berupa diskusi interaktif terbuka untuk orang-orang atau daftar satu arah yang memberikan pengumuman, buletin atau iklan.
Server Berita: fungsinya sebagai sumber distribusi dan pengiriman untuk banyak kelompok berita umum, didekati melalui jaringan berita USENET.
Telnet Server: Hal ini memungkinkan pengguna untuk log on ke komputer host dan menjalankan tugas sebagai jika mereka bekerja pada komputer remote.
Proxy Server : Ini bertindak sebagai mediator antara program klien dan server eksternal untuk menyaring permintaan, meningkatkan kinerja koneksi dan berbagi.
Web Server : Menyediakan konten statis ke web browser dengan memuat file dari disk dan mentransfer melalui jaringan ke web browser pengguna. Pertukaran ini adalah intermediated oleh browser dan server, berkomunikasi menggunakan HTTP.
Server Platform: Server platform adalah perangkat keras komputer atau perangkat lunak komputer dasar untuk sistem yang bertindak sebagai mesin yang menggerakkan server. Hal ini sering digunakan secara sinonim dengan sebuah sistem operasi komputer.

0 komentar:

Silahkan komentar nya mas mba kece