22/02/13

MICROSOFT MEMBERIKAN POLISI ALL-SEEING DIGITAL EYE Microsoft Memberikan Polisi all-seeing Digital Eye

Diposting oleh Unknown

   Ingat sistem all-seeing komputer yang digunakan Batman dalam The Dark Knight? Teknologi tersebut telah datang satu langkah lebih dekat dengan kenyataan. Microsoft dan New York City meluncurkan ” Domain Awareness System ” Rabu , dengan mengumpulkan data dari banyak kota yang sudah menyediakan hak keselamatan umum, seperti lebih dari 3.000 perusahaan kamera CCTV, dan menganalisanya di hampir setiap waktu. Pemanggil polisi 911 menandai kendaraan yang mencurigakan. Domain Awareness System kemudian bisa secara otomatis melacak kendaraan dengan kamera jaringan kota dan bisa membaca plat nomor serta mencari tahu di mana kendaraan berada dan mungkin menentukan informasi tentang pengemudi, sambil memberi informasi untuk polisi.
    DAS juga dapat mencari tahu siapa yang meninggalkan paket mencurigakan, peta aktivitas kriminal sejarah dan mengidentifikasi sumber radiasi dalam peristiwa serangan.

        Teknologi ini dikembangkan sebagai proyek bersama antara Microsoft dan NYPD, Komisaris Polisi New York City Ray Kelly mengatakan kontribusi untuk kegunaannya. Sebagai bagian dari perjanjian, New York City akan menerima potongan 30% dari setiap penjualan Microsoft yang membuat sistem di masa depan, perusahaan ini akan mencari lebih banyak pelanggan di jalan. “Sistem adalah alat transformatif karena diciptakan oleh petugas polisi untuk petugas polisi,” kata Kelly. Walikota Bloomberg juga memuji DAS sebagai perbaikan teknologi untuk kekuatan polisi City. “Sistem baru ini memanfaatkan perangkat lunak kepolisian baru yang kuat yang memungkinkan polisi dan personil lain untuk lebih cepat mengakses informasi relevan yang dikumpulkan dari kamera yang ada, panggilan 911 merupakan laporan kejahatan sebelumnya dengan alat yang ada pada teknologi,” kata Walikota Bloomberg sistem. “Ini akan membantu NYPD berbuat lebih banyak untuk mencegah kejahatan yang terjadi dan membantu mereka menanggapi kejahatan yang lebih efektif.”  Menurut dokumen publik, sistem akan mengumpulkan arsip data dari ribuan-NYPD dan swasta yang dioperasikan kamera CCTV di New York City, mengintegrasikan pembaca plat, dan langsung membandingkan data dari beberapa non-NYPD database intelijen. Teknologi pengenalan wajah tidak digunakan dan hanya area umum yang  akan dipantau, kata para pejabat. Pemantauan akan berlangsung 24 jam sehari, tujuh hari seminggu di lokasi khusus di Lower Manhattan. Video akan diselenggarakan selama 30 hari dan kemudian dihapus kecuali NYPD memilih untuk arsip itu. Metadata dan plat informasi yang dikumpulkan oleh DAS akan dipertahankan selama lima tahun, dan tidak ditentukan “data lingkungan” akan disimpan selamanya.
         Kamera utama ditempatkan di Financial District, Manhattan Midtown, dan pada titik-titik transportasi strategis seperti jembatan dan terowongan. Selain itu, radiasi detektor mampu mengidentifikasi kontaminasi radiasi dari kemoterapi, sinar-X, obat-obatan, menggunakan industri, dan terorisme juga akan dikerahkan.
          Sistem DAS ini bermarkas di sebuah menara kantor Manhattan di sebuah pusat komando dan kontrol staf polisi New York dan “stakeholder swasta.” Ketika wartawan mengunjungi, tempat ini merupakan induk beberapa organisasi seperti Federal Reserve, Bank of New York, Goldman Sachs, Pfizer, dan CitiGroup.
          Sistem serupa telah dikerahkan di Baltimore dan Inggris. Namun, sistem NYPD DAS adalah salah satu yang terbesar dalam skala yang telah diumumkan.

0 komentar:

Silahkan komentar nya mas mba kece