10/02/13

Membuat Flashdisk menjadi Read Only

Diposting oleh Unknown


USB Write Protected
Anda sering dipusingkan dengan virus yang menyebar lewat Flashdisk? Windows memberikan akses read and write pada flashdisk, ini membuat flashdisk anda dapat dibaca dan ditulisi data. Jika khawatir terkena virus saat menancapkan Flashdisk anda dapat mengubah flashdisk menjadi read only sehingga data baru tidak dapat ditambahkan. Ini akan mencegah file virus memasuki flashdisk anda. Singkatnya Flashdisk anda akan seperti CD/DVD yang tidak bisa ditulisi data.

Software kecil bernama USB Write Protect dapat membantu melakukan hal tersebut dengan mudah. Karena sifatnya yang portable, dapat anda letakkan di flashdisk, serta fitur pemberian password, sehingga program ini tidak bisa dijalankan semua orang kecuali yang mengetahui passwordnya.
USB Write Protect
Software ini memiliki 3 fungsi utama :
  1. USB Device Write Protection, Jika statusnya Enable, maka data di flashdisk anda tidak dapat diubah, di delete dan ditambah.
  2. USB Device Lock, Jika statusnya Lock, akan mengunci akses ke flashdisk yang terpasang.
  3. USB device Utorun, Jika statusnya Enable, akan mencegah fitur autorun di flashdisk. Kebanyakan virus flashdisk memanfaatkan fitur autorun ini.

0 komentar:

Silahkan komentar nya mas mba kece